Tuesday, January 13, 2015

flash Andromax U Detect pc Loader 9008,9006 dll Dengan Innos upgrade toll dijamin1000% work

assalamualaikum wr,wb,

Sebelum nya saya berbagi info saya memberi salam dahulu kepada seluruh sahabat semuanya...
kali ini saya akan berbagi pengalaman saya dengan handphone pabrikan Innos yaitu smartfren andromax..
ini pengalaman pribadi saya sendiri karena saya sendiri memakai handphone andromax seri i6c atau andromax u nama lainnya,,..

 Setelah muter-muter beberapa lama mencari cara dan metode yang pas untuk mengembalikan Andromax U  yang mengalami brick ( Mati Total ) dengan ciri-ciri sbb :


  1. Ketika ditekan tombol power, device bergetar tapi tidak bisa ke sistem.
  2. Masuk ke Boot screen saja, tidak bisa masuk ke sistem. Masuk ke sistem recovery juga sudah tidak bisa lagi.
  3. Device tidak bereaksi apa-apa ketika tombol ditekan, tetapi ketika masuk menu download ( device off, baterai dilepas, volume + dan  volume - ditekan bersamaan dan ditahan, disambungkan ke kabel yang terhubung ke PC, dilepaskan kedua tombol tombol volume )  masih terdeteksi melalui device manager mode 9006, 9008, 9025 dll )
Ternyata dari vendor Innos / JSR, Andromax U ini sudah di desain sangat ampuh dan sangat kecil sekali kemungkinannya mengalami Total Brick. Bahkan kondisi tersebut diatas masih dianggap sebagai fake brick saja.

Oke mungkin sahabat semua muak atau jenuh dengan mebaca basa-basi saya diatas tadi,,..hehehehe :)
sekarang akan saya bagi cara mengatasi hp andromax u yang matot tidak ada tanda kehidupan tapi detect di pc Loader 9008,9006 dll... kalau yang saya alami punya saya detect di pc loader 9008 gara-gara keformat memory internal atau memory systemnya...
cara mengetahui hp kita detect loader 9008 atau sejenisnya sangat lah gampang cukup anda buka device manager di laptop atau komputer anda dengan cara pada jendela windows sudut kanan bawah laptop anda klik jendela windows (gambar bola windows yang ada bendera nya) setelah itu dikolom search ketik device manager tinggal dipilih dan dibuka saja device manger nya... tampilannya seperti dibawah ini...



perhatikan kolom merah yang saya tandai pada device manager punya saya detect usb android DiaG 901D karena saya konekan saat hp saya udah hidup normal,, hehehehe...

 Wanted : gak perlu nama nya pake riff jtag buat flash nya cukup ketelitian dan ikutin tutorial dari saya...pasti work... karena kalo andromax u udah saya koprak-koprek masalh programnya hanya mengunakan laptop dan alat tempur nya...


Oke sekarang sudah mengetahui hp andromax anda detect 9008 atau sejenis nya yang hp ny matot...
sekarang siapkan beberapa alat perang yang dibutuhkan buat berperang dengan Andromax anda...

  1. baterai wajib terisi 50% an gitu ya
  2. tapi laptop anda wajib sudah terinstal usb driver buat andromax u ya..driver nya bisa dicari di mbah google
  3. Innos Upgrade tool ( bisa download Disini , kalau belom akurat innos upgrade toolnya cari di mbah google ya )
  4.  EG909-v1-2012-11-07.rar  (bisa download  Disini ) sangat akurat buat  andromax u,u Le, I,I2,I3 )
  5. Stock Rom  andromax U ( download  Disini  kalau buat andromax U le cari sendiri di mbah google
  6. HDD RawCopy ( bisa download disini  )
LANGKAHNYA ADALAH SEBAGAI BERIKUT : 
  •  Hubungkan terlebih dahulu kabel data ke PC/Notebook.
  • Masuk ke menu download mode dengan jalan : – Tekan dan tahan kedua tombol volume – dan + bersamaan. Lalu Hubungkan kabel data ke device.Lepas kedua tombol volume – dan + bersamaan.
  • Port akan terdeteksi, Kalau driver belum terinstall, install terlebih dahulu secara baik dan benar dengan diarahkan lokasi driver ke folder hasil ekstrak driver.
  •  setelah detect 9008 /9006 letakaan hp anda dan buka innos upgrade tool tapi sebelum anda buka innos upgrade tool 
  • Gabungkan isi file yang ada didalam folder eg909.v1\APPS dan eg909.v1\ARM kedalam folder CONF (hanya file bukan folder nya tapi isi nya )
  •  pada kolom flash innos upgrade tool diisi MPRG8X25.hex
  • pada kolom boot innos upgrade tool diisi  8X25_msimage.mbn
  • Klik bagian Load XML def  lalu arahkan ke EG909.XML yang ada di folder CONF yang sudah digabungkan tadi.
  • Load Patch def  dengan menge-klik-nya dan arahkan ke PATCH0.XML
  • Klik pada tombol Download 





  •  


















  • Setelah itu eMMC akan terlihat seperti Hang,
  • sambil anda perhatikan di Device manger disitu akan terlihat beberapa perubahan yang tadi nya loader 9008 akan berubah menjadi Diagnostics 9006 bila ada pemberitahuaan format disk abaikan saja jangan di format   

  • sekarang andromax anda sudah kembali normal tapi  ada langkah selanjutnya belum selesai ikuti langkah dibawah lagi ya

1. Extract file RAW Backup stock ROM dengan Winrar ke PC, akan didapatkan file Andromax_U_Stock.img berukuran 3.68 Gb. Lewati langkah ini kalau sudah ter-extract.
2. Jalankan HDD RawCopy, Install terlebih dahulu apabila belum dipasang.
3. Pada Layar Pertama (Select SOURCE) Pilih Bus file –> double click –> Pilih file hasil extract tadi Andromax_U_Stock.img
4. Klik di Continue.


5. Pada Layar Kedua (Select TARGET), pastikan yang disorot Qualcomm MMC Storage –> click tombol continue
6. Pastikan Antara Source dan Target sudah sesuai.

7. Kalau sudah klik tombol Start tunggu proses sampai selesai.
8. Lepas Kabel Data
9. Masukkan kembali baterai.
10. Tekan tombol power.
handphone anda sudah hidup sekarang.... horeeeeeee selamatttttt
TAPI emei masih belum bawaan hp andromax anda.... di post berikut saya akan membagi kan cara ganti emei pada andromax u....
silakan beri koment dibawah kalau ada masalah bisa saya bantu,,..


71 comments:

  1. Replies
    1. Misi Gan tolong di post buat andromax g2LE. Kdtek9008 mohon pencerahan nya gan ??

      Delete
  2. selamat kalo begitu buat agan agung

    ReplyDelete
  3. qualqomm MMC ane gakh ke detek juga ya... :(

    ReplyDelete
  4. mana nich gan cara ganti emei andromax u?
    ditunggu secepatnya ya gan soalnya punya ane kena password debugging :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bos ni portnya kok gak terdetec hp udah sy colokan kok g nongol mksh

      Delete
  5. EG909-v1-2012-11-07.rar gk bisa didownload gan

    ReplyDelete
  6. Gan pas waktu download koq kbaca "image download failed . cookie ( if present ) not received" solusinya gmn ya? Please help.

    ReplyDelete
  7. sama gan..padahal semua dah oke driver da kedetek..klik download muncul "image download failed.cookie (if present) not received",kira kira kurangnya di mana ya gan?..trims to respont.

    ReplyDelete
  8. Thanks Bro..., simple run and working, semoga amal ibadahnya bermanfaat kelak, amien
    Salam jempols

    ReplyDelete
  9. gan punya saya instal di hdd raw sdh komplit tp kok hh sya lom nyala jg
    mohon bantuan nya gan..
    trims

    ReplyDelete
  10. cma nyala lampu led nya ja.,,
    kira2 pa nya ya yg krg?

    ReplyDelete
  11. gan hh ane terlanjur ke format gan... mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
  12. EG909-v1-2012-11-07.rar gak bisa di download gan

    ReplyDelete
  13. gan ini bisa buat andromax i2 innos gk ?

    ReplyDelete
  14. gan ini bisa buat andromax i2 innos gk ?

    ReplyDelete
  15. gan tolong, download di innos ada tulisan "image download failed . cookie ( if present ) not received". sama "time out waitting for nuw device" tolong gan.

    ReplyDelete
  16. EG909-v1-2012-11-07.rar gk bisa didownload gan, mkn yg udah punya bs di share lagi.
    Thx b4

    ReplyDelete
  17. gan berarti selama flash hp andromax u ini baterai dilepas yah ? soalnya hp ane mati total grgr kehapus semua folder sistem

    ReplyDelete
  18. "image download failed . cookie ( if present ) not received". sama "time out waitting for nuw device" tolong gan.

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. nih link nya agan" http://www.4shared.com/zip/7vcGTt2Wce/eg909v1.html test work. .

    ReplyDelete
  21. sama nih gan dapet error message"image download failed . cookie ( if present ) not received". kayanya file MPRG8X25.hex dan 8X25_msimage.mbn nggak cocok sama punya ane. BTW punya ane andromax U LE
    Mohon bantuannya agan-agan master semua., pusing pala barbieeeeeeeeee HH jadi matot :(

    ReplyDelete
  22. gan nginstal driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008
    itu gi mana?. di pc saya drivernya ada tanda pentung terus?. pas di innos upgradenya gak kedetek hpnya cuman hardisc pc saya yang terdetek.

    ReplyDelete
  23. Makasih gan hp gw hidup lagi
    eg909-v1-2012-11-07.rar cari di mbah google ada bos

    ReplyDelete
  24. Makasih gan hp gw hidup lagi
    eg909-v1-2012-11-07.rar cari di mbah google ada bos

    ReplyDelete
  25. saat proses Flashing punya ane knp mentok sampe 98% gan,,,, tulisannya lupa, yg jelas proses flashing erhenti... BTW, saat flash itu pakai baterei atau tidak gan? soalnya klau gak pakai baterei, kedetek di PC nya 9008. tpi kalau pkai baterei baru bisa kedetek 9006....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gan ane juga sampe 98%, menurut ane raw max u 3959 mb sedangkan storage max u nya 3875 mb, jadi saat sampe 98% gagal itu karna penyimpanan max u nya kurang besar gan

      Delete
    2. coba pakai power suplay / adaptor saya flash pake hdd raw cabut batre dan pasang power suplay sukses 100000%

      Delete
    3. max u ane i6c akhirnya sembuh...mantabb

      Delete
  26. Maaf sebelum nya , bukan nya EG909-v1-2012-11-07.rar itu punya andromax I ,
    Terus bisa work di andromax ULe ?

    ReplyDelete
  27. bos knapa smua andromax saya gk kedetec ya nama drive agar andromax saya detec kembali di komputer apa ya nama nya

    ReplyDelete
  28. sukses pake hdd raw trimakasih gan
    klo ada yang kedetek driver usb composite devices solusi ganti pc ato instal ulang tuh pc baru kedetek 9008/9006

    ReplyDelete
  29. 9006 dah kedrtek tapi pas copy hdd raw u2 dont write gtu gan

    ReplyDelete
  30. gan ane ada problem, waktu proses instalasi di hdd raw, prosesnya gak sampai 100% tapi cuma sampai 98% dan terus prosesnya langsung berhenti, kalau ane tekan tombol start lagi prosesnya berulang lagi dari 0, gimana tuh gan, please help me gan.

    ReplyDelete
  31. Locking device...
    10/02/2016 3:42:07 Copying...
    10/02/2016 4:05:45 Write Error occurred at offset 3,875,471,360 (27)
    10/02/2016 4:05:45 Cannot write to target, aborting...
    10/02/2016 4:05:45 Average speed: 2,7 MB/s
    10/02/2016 4:05:45 Operation terminated at offset 3,875,471,360 LBA 7,569,280

    ReplyDelete
  32. hp gw malah MATI TOTAL....wkwkwkwkwk,,,,HAMSYONGGGGGG

    ReplyDelete
  33. broooooooooooooo, ko device ane ke detek nya 9008 bukan 9006 ?
    cara ganti nya gimana bro ?
    solusi bro, urgent

    ReplyDelete
  34. alhandulillah hp ane udah sembuh...mantab....

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. kenapaada yg komen max u2 max uLE???ini kan max u

    ReplyDelete
  37. misi gan ane mau nanya nih,hp saya andromax U mengalami masalah, sudah di servs tpi tidak bisa di benerin karena ada masalah di bagian mesin nya. saya sudah bingung,gmna caranya lagi cari cara buat benerin hp.. tolong di bantu ya agan2

    ReplyDelete
  38. kalo untuk andromax u2 work gak gan??
    mohon postingannya untuk andromax u2
    terima kasih.

    ReplyDelete
  39. selalu keluar image download failed . cookie ( if present ) not received...gmna ni mas

    ReplyDelete
  40. raw nya kalo di pake di max i work ngga mas?td udah deteksi 9008 trus pke qpst jdi deteksi 9006..pas flash lewat miflash malah ada tulisan eror warna merah..udh di ulang" masih gtu..mohon solusinya..

    ReplyDelete
  41. gan port saya gak conect tapi detek

    ReplyDelete
  42. gan punya saya malah ke detek portnya Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.. punya saran lain gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita samaan, mana nih yang punya blog tanggung jawab dong, ane juga binggung udah instal driver bolak balik tetep ga 9006

      Delete
  43. klo terlanjur ke format, msih bisa diperbaiki gak ya?

    ReplyDelete
  44. alhamdulillah,hp bisa nyala kembali,trims...

    ReplyDelete
  45. Gan cara instal drivernya gimana trus d mn link download driver andromax u saya udh pusing bgt gan muter" ga nemu"

    ReplyDelete
  46. klo gak bisa kebaca mmc qualcommnya gimna gan?

    ReplyDelete
  47. image download failed . cookie ( if present ) not received...tulung pencerahanya gan

    ReplyDelete
  48. kalo untuk andromax i3 bisa ga?alat perangnya?

    ReplyDelete
  49. Yg pada gagal perlu perhatikan instalasi driver, kabel data, powesuplai dll.. restart pc jika perlu

    ReplyDelete
  50. Ko yg punya post ga ada yg dijawab saat ada yang tanya solusi kalo failed image download cookie (if present) jawab dong min

    ReplyDelete
  51. di pc kedetect 9008 tapi di inos nya ga kedetect

    ReplyDelete
  52. wkwkwkwk udah gak bisa ke download

    ReplyDelete