Friday, January 30, 2015

PanduanPraktis Flashing HP Cina (Tanpa Box Flasher, tanpa solder Rx Tx)



PanduanPraktis Flashing HP Cina (Tanpa Box Flasher, tanpa solder Rx Tx)


HP cinasaatinisudahmembanjiri  pasar Indonesia. Beragammerk  telahmencobaperuntungannya  antara lain:   KTouch, Hitech, MyG, IMO, eTouch, Taxco, Beyond, Startech, Asiaphone, Mito, Mixcon, Tocall, S-Nexian, Cross (Sponsor Indonesian Idol dan X-Factor).

Denganbanyaknyapilihandanketatnyapersainganbaikdarisisi features yang berlimpahmaupunharga yang kompetitifmakahpcinasemakindiminatiolehpengguna di tanah air.
Bagiteknisihp, initentumenjadisatupeluangbisnisservislagiuntukmemperbaikikerusakanhpcinatersebut

Beragamkerusakan yang disebabkan software hp misalnya hang, restart, blank, kameraterbalik, no sinyal, mati total dan lain-lain.

Ada beberapa tools software yang biasadigunakanuntukperbaikankerusakanhpcina. Teknisiumumnyamemakai Box Flasher yang saatinibanyakberedar di pasaranantara lain Spiderman, MCN, Infinity, Avator  maupun Volcano.

Pilihanlainnyaandabisamenggunakan tools software untukmelakukan proses flashing/format (Tanpa Box Flasher, tanpa solder Rx Tx).

Note:
Sebelumnyaperludijelaskanadaberagam IC CPU (Processor) yang digunakanHpcina, antara lain: MTK/Mediatek, Spreadtrum, Coolsand, Mstar, Qualcomm. Tentu tools software yang digunakanharussesuaidengan IC CPU yang digunakanoleh HP Cina.

Padakesempataniniakandibahasseputar  tools software untuk  IC CPU MTK/Mediatekyaitu Flash Tool.




Cara penggunaannya:

Langkahpertama:
KlikDownload Agent: isidengan file MTK_AllInOne_DA.bin
KlikScatter/Config File: isisesuaidengan File Firmware hpcina yang ingin di flashing, biasanyafilenyaberbentuk Scat…txt
KlikOptions:
-PilihBaudrate: 921600, jikamenggunakankabel download (Prolific) makapilihsesuai COM yang terbaca di komputerandamisal: COM5.
-Namunjikaandamenggunakankabel USB makaklik USB Download/Readback.
-Klik Format (FAT), pilih Do Not Format FAT: Jikaandatidakinginmemformat, pilih Format FAT: jikainginmemformat.
KliktombolFormat: Jikaandainginmemformat
KliktombolDownloaduntukmemulai proses Flashing.

LangkahKedua:
Setelahhp (terpasang battery) dikoneksikankekabel download makatekantombol power hp, agar proses flashing bisadimulai.

Jikaandamenggunakankabel USB makaandaharusmengetahuitombol booting hpnyamisal: tombol menu ataunavigasiatas/kiri (tomboliniberbeda-beda di tiapmerkhp)

Tekantombol booting tersebutsebelumhpdikoneksikankekabel USB yang sudahtersambungkekomputer/laptop anda.Jikatombol booting yang andatekanbenarmaka proses flashing otomatisdimulaisaathpdikoneksikankekabel USB.

Berikutinigambar proses flashing:


Jikahpsudahmulai proses flashing makatombol booting tidakperluditekanlagi.
Langkahketiga:
Tungguhingga proses format/flashing/Download selesai yang ditandaidengan 100% dantampilansepertigambarberikut:

Lepashpdarikabelusb/download.Sebaiknyalepaskan battery sebentardanpasangkembaliuntuk test menghidupkanhpkembali. Jikahprusakkarena software makaseharusnyahpandasudah normal.

Demikianpenjelasanseputar flashing untukhpcina yang menggunakan IC CPU MTK/Mediatek.JikaandaberminatmengetahuilebihmendalamtentangPanduan Flashing dan “Tembak IMEI” (Tanpa Box Flasher, Tanpa solder Rx Tx)untukhp local brand dengan chipset: Mediatek (termasuk HP Android local brand), Spreadtrum, Mstar, Coolsand. Plus Android Flashmemakai Memory Card saja.

No comments:

Post a Comment